Menulislah, Sebagai Pertanda Kau Pernah Ada...

27 May 2009

Gus Dur Pun Punya Facebook


Belakangan isu pengharaman menggunakan facebook buat orang Indonesia yang dikeluarkan oleh 700 ratusan ulama sejawa timur lagi hangat dibicarakan.

Alasan utamanya karena social networking atau situs jejaring di dunia maya ini dianggap berpotensi memicu meluasnya perilaku sex bebas, pacaran, mencari jodoh. dilain pihak Abdurahman Wahid yang biasa di panggil Gus Dur yang juga merupakan salah satu ulama besar di jawa timur malah memiliki acount Facebook.

Kata beliau "itu hanya masalah sekarang, nanti juga akan hilang" mantan presiden ke-4 Indonesia tersebut tidak mau ikut-ikutan dalam mengharamkan situs jejaring yang berkembang pesat di Indonesia saat ini, karena menurut beliau banyak manfaat yang bisa kita ambil dari situs tersebut, salah satunya mempererat silaturahmi.

Namun gus dur tak menampik jika banyak kalangan yang tentunya mengunakan fecebook untuk hal-hal yang diharamkan agama.

Facebook milik gus dur sendiri memiliki 3.924 pendukung, walaupun isinya nyaris kosong namun facebook ini dilengkapi dengan biodata lengkap dari Gus Dur. satu hal lagi yang menjadi penguat, dalam facebook tersebut terdapat link yang menuju ke situs pribadi gus dur yaitu www.gusdur.net.


Gus Dur Pun Punya Facebook Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous

2 komentar:

  1. Kalau menurut saya, kembali dari cara menggunakannya.. apabila untuk chating bersama lawan jenis, lebih baik jangan.. ingat, hati ini kadang ga terjaga..

    Kalau buat da'wah gpp.. justru HARUS:)...

    Dan satu lagi, ada bagian facebook yang haram..
    Yaitu, bagian kanannya yang ada iklan2nya, sebaiknya jangan dilihat.. ok?:)
    kalau ngerti greasmonskey, pasang script buat ngilangin iklan2 facebooknya..
    kan bagus, jadi cepet facebookannya:)

    pokoknya, manfaatin bwt da'wah!:)

    ReplyDelete
  2. saya setuju dengan kalimat ini'
    "Alasan utamanya karena social networking atau situs jejaring di dunia maya ini dianggap berpotensi memicu meluasnya perilaku sex bebas, pacaran, mencari jodoh."

    Itu NYATA!..

    ReplyDelete

Jangan Tinggalkan Jejak Kecuali Komentar Anda!